Ini Tanggapan Fraksi Gerindra Soal Kursi Ketua MPR

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Polemik kursi pimpinan MPR yang tengah diperebutkan, ditanggapi santai oleh Fraksi Gerindra.

Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI, Fary Djemi Francis, menegaskan, bagi Gerindra tidak penting siapa dan dari partai apa yang menjadi pimpinan MPR RI.

“Bagi kami yang jelas, visi besar dalam bernegara harus berjalan sesuai cita-cita para pendiri bangsa,” tandas Fary dalam Diskusi Empat Pilar MPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, kalau sekarang sudah mulai ramai tentang siapa pimpinan dan sebagainya.Apalagi muncul hitungan ada  koalisi 02, nanti ada paket koalisi  01 dan ada yang menggabungkan 01 dan 02. “Itu berarti kita kembali lagi menentang tokoh besar pak Jokowi dan pak Prabowo untuk menyatukan bangsa. Tidak ada lagi 01 dan 02 dan wadahnya ada di MPR,” tandasnya.

Fary menjelaskan, selama 10 tahun terakhir ini lancar aja. Walaupun ketua MPR yaitu dari partai non pemerintah. “Sudah disampaikan almarhum bapak Taufik Kiemas memimpin lima tahun aman dan lancar, dan memang ada ketokohan yang khusus untuk beliau. Tetapi bapak Zulkifli Hasan juga  awalnya sebagai partai diluar pemerintah memimpin selama lima tahun aman-aman saja,” urai Fary.