DAERAH  

44 Anggota DPRD Lampura di Lantik, Rendi Jabat Ketua Dewan

Lampung Utara, Nusantarapos – Dari 45 orang calon anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terpilih, hanya 44 orang saja hari ini. Senin (19/8/2019), resmi dilantik untuk masa bakti 2019-2024, di ruang sidang paripurna gedung DPRD Kabupaten setempat.

Adapun satu calon anggota DPRD tertunda pelantikannya, menurut sekertaris DPRD (Sekwan), Adrie, menimpah Sandy Juwita dengan alasan sedang dalam proses pemeriksaan Mahkamah Partai Gerindra.

“Pelantikan ini berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota, serta hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Lampung Utara tanggal 9 Agustus 2019,” ungkap Adrie.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Lampung, yang dibacakan oleh Bupati Lampura, bahwa kegiatan pelantikan ini sebagai titik awal baru dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dan pelaksanaan pembangunan sekaligus pelayanan kepada masyarakat Lampura.

“Kepada saudara-saudara Anggota DPRD Lampung Utara, masa jabatan 2019-2024, mari kita bersama-sama melangkah guna mewujudkan janji untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Utara. Peran DPRD sebagai lembaga legislatif dengan tupoksi, Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, sehingga peranannya menentukan keberhasilan penyelenggaraan otonomi d daerah,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, juga diumumkan tampuk kepemimpinan DPRD Lampura, setelah sebelumnya melakukan usulan dari Parpol yang memperoleh Kursi terbanyak, sehingga ditunjuk Rendi Paratama dari Partai Demokrat, sebagai Ketua DPRD Lampura, dan Nurdin Habim dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua.

Adapun daftar 44 orang Anggota yang dilantik, Periode 2019-2024, berikut Daerah Pemilihan (Dapil), sebagai berikut :

Dapil 1 :
Tabrani Rajab (PKB).
Madri Daud (Gerindra).
Rahmat Hartono (PDIP)‎.
Arnol Alam (Golkar).
Dewi Murni (NasDem)‎.
Dedi Sumirat (NasDem).
Nuzul Setiawan (PKS).
Mulyadi (PAN).
Herwan Mega (Demokrat).
Hj. Juljani (Demokrat).

Dapil 2 :
Emil Kartika Candra (PKB).
Nurdin Habim (Gerindra).
Marlena (Gerindra).
Joni Saputra (PDIP).
Joni Marbun (PDIP).
HM. Muchlis (Golkar).
Neki Gunawan (NasDem).
Sani Imron (Berkarya).
Agung Utomo (PKS).
Guntur Laksana (Perindo).
Wansori (Demokrat).
Joni Bedyal (Demokrat).

Dapil 3 :
Hatami (PKB).
Nur Muhammad (Gerindra).
Abadi (PDIP).
Hj. M. Saleh Hamdan (Golkar).
Heri Syarifudin (NasDem).
Rafles Susanto (PKS).
Hj. Husna (PPP).
Anton Sudarmono (PAN).
Netti Hastuti (PAN).
Rendi Apriansyah (Demokrat).

Dapil 4 :
Febriansyah (PKB).
Amir Yusmeri (Gerindra).
H. Henra Setiadi (PDIP).
Hj. Haspawi Syabirin (Golkar).
Darwan (NasDem).
Santosa Hamim (NasDem).
Riakori (PKS).
Arif Al Hasan (PKS).
Ibnu Hajar (PAN).
Ali Darmawan (Hanura).
Edi Sarnubi (Demokrat).
Romli Amd (Demokrat).

Pantauan media ini, dalam acara pelantikan tersebut nampak hadir, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, Forkopimda, Pj. Sekda Sofyan, Ketua TP-PKK, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, kepala desa serta para undangan dari berbagai elemen masyarakat. (RH)