DAERAH  

Peringati Maulid Nabi, Desa Sinar Jaya Akan Undang Ustadz Mumuy

Lampung Utara, Nusantara Pos – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Desa Sinar Jaya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan mengadakan Tabligh Akbar pada (25/11/2019) esok, dengan mendatangkan atau di isi oleh penceramah ustad Mumuy dari Bandar Lampung.

Bahkan guna memeriahkan acara peringatan yang dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, pemerintah desa beserta panita pelaksana setempat juga akan mengundang Plt Bupati Lampura beserta para Forkompimda, kepala OPD, Camat dan tokoh Agama.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Sinar Jaya, Abas Zen dikediamannya. “Ya insyaAlloh dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW esok, panitia pelaksana akan mengundang pak Plt Bupati beserta jajarannya dan sebagai penceramah juga mengundang ustadz Mumuy dari Bandar Lampung,” ungkapnya. Minggu (3/11/2019)

Menurut Abas, Maulid Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut Maulid Nabi atau Maulud, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, dan kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti semua dapat hadir, sehingga peringatan Maulid sekaligus mempererat hubungan silahturahmi kita akan terjalin lebih erat dan baik,” harapnya. (RH)