Jalin Silaturahmi, Subroto Sambangi Tokoh Desa

oleh -

NUSANTARAPOS, PACITAN, Pulang ke kampung halamannya, Subroto tak lupa mengunjungi beberapa tokoh Desa di Pacitan untuk menjalin silaturahmi. Acara tersebut dilakukan tak lain hanya untuk menambah persaudaraan sebagai umat Islam.

Hal ini diungkapkan olehnya kepada wartawan, Jumat (20/12/19) pada saat habis melaksanakan shalat Jumat di Masjid Donorojo Pacitan.

“Maksud saya mengunjungi beberapa tokoh di Kecamatan Donorojo ini tak lain hanya untuk silaturahmi saja, karena saya merasa orang Pacitan tentu juga gak salah kalau untuk bersilaturahmi,” katanya.

Selain bersilaturahmi beberapa tokoh, Subroto bersama istrinya tercinta menyempatkan membeli batu akik sebagai oleh-oleh nanti saat pulang ke Jakarta.

Saat ditanya kesiapan apa yanh sudah dilakukan dalam pecaturan pilkada nanti ia berserah diri saja dan yakin sudah diatur oleh Tuhan.

“Masalah pencalonan saya nanti dalam bakal calon bupati ini tentu biar masyarakat nanti yang menilai karena saya yakin warga Pacitan sudah pandai dalam menentukan pilihannya. Siapa yang mereka pilih itu adalah yang terbaik. Kalau ikhtiar dan usaha ya tentu saya lakukan semaksimal mungkin karena tujuan saya hanya untuk mengabdi membangun Pacitan ini lebih baik,” terangnya.

Ia melanjutkan, untuk yang nanti sebagai program dalam visi misinya ia hanya mengatakan, “Tunggu saja mas nanti pada saatnya akan saya kasih tahu.”

Sementara itu, salah seorang Takmir Masjid Donorojo, Kariri mengatakan, “Pak Broto ke sini hanya untuk bersilaturahmi saja karena beliau tadi habis Shalat Jumat, sehingga kami sebagai sesama muslim mengajak Pak Broto bersama Ibu untuk singgah ke tempat kami. Kamipun bahkan merasa senang dapat kunjungan beliau.”

Begitu nampak keakraban yang terjalain antara keluarga Kariri dan Subroto pada saat saling berbincang-bincang.

“Pak Broto beliaunya orang baik dan saya rasa beliau memiliki jiwa persaudaraan yang kuat. Kami sangat terharu dan bahagia kepada beliau bersama keluarga,” pungkas Kariri. (Rb)