Tim Verifikasi Kongres XXIII Putuskan Kandidat Caketum INI Berjumlah Tiga Orang

oleh -
Tim Pemilihan, Tim Verifikasi dan Tim Pengawas sedang menyampaikan laporan di depan peserta Kongres XXIII INI.

Makassar, NUSANTARAPOS.CO.ID – Akhirnya Tim Verifikasi yang diketuai oleh Harry Prastawa merampungkan proses verifikasi bakal calon ketua umum menjadi calon ketua umum PP INI periode 2019-2022 ada tiga kandidat yakni Yualita Widyadari. SH.MKN, Otty Harry Chandra Obayani. SH. MH dan Dr. Hapendi Harahap. SH. MH

“Tim verifikasi Kongres ke XXIII
Ikatan Notaris Indonesia menetapkan ada tiga Caketum yakni Yualita Widyadhari, Otty Hari Chandra Ubayani dan Hapendi Harahap telah memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum,” ujar Harry dihadapan peserta Pleno Kedua Kongres XXIII INI di Ballroom Phinisi, Hotel Claro, pada pukul 01.31 WITA.

Menurut Harry ketiga kandidat tersebut tidak bermasalah di dalam organisasi Ikatan Notaris Indonesia. Untuk itu selanjutnyam kami menetapkan, bakal calon Dewan Kehormatan Pusat INI periode 2019 – 2022. Tim verifikasi menimbang bahwa :

1. Bahwa dengan selesainya pengurus pusat INI Periode 2016-2019 belum dilakukan pemilihan.

2. Bahwa dewan kehormatan pusat yang baru harus dipilih sesuai AD/ART perkumpulan secara demokrasi, bebas, jujur, beretika, rahasia dan bertanggungjawab.

Memperhatikan dan seterusnya, mengingat :

1. AD/ART Notaris Indonesia pasal 12

2. AD/ART pasal 13, pasal 17 dan pasal 20

3. Surat keputusan pengurus pusat INI/SK/PP INI/2018 junto tanggal 18 September 2018 PP INI/X/2018 tangga 12 Oktober 2018 tentang pembentukan tim verifikasi kongres XXIII INI di Makassar 2019.

4. Surat keputusan PP INI tentang pelaksanaan tugas dan mekanisme pemilihan tim verifikasi Kongres ke 23 INI tanggal 13 September 2018/PP.INI/XII/2018 menetapkan bahwa calon Dewan Kehormatan 2019-2022 untuk dipilih dalam kongres XXII di Makassar sebagai berikut : Dr. Istana W. Sidoarjo. SH, Firdhonal. SH, Dr. Pieter Latumeten. SH. MH, Abdul Syukur Hasan. SH, FARDIAN SH, Adriani Djunaidi. SH dan Ahmad Djulias. SH

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Verifikasi bersama anggotanya, bahwa data dan kelengkapan serta sejarah dari masing-masing figur yang kami sebut tadi. Menjadi hak anggota untuk melaksanakan pemilihan, dan nanti kami serahkan hal ini kepada Presidium sebagai bagian dari kongres ini. Semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan tentunya kebaikan, kejayaan kita sebagai keluarga besar kita tetap menjaga persaudaraan.