Sukses Kawal Natal, Pemda Pacitan Siapkan Pengamanan Tahun Baru

oleh -

Oleh: Mujahid

Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan baru saja kawal Hari Natal dengan sukses. Keberhasilan ini tidak lepas dari harmonisasi lintas sektor yang perlu terus dijaga. Kenyamanan ini di tandai dan diwarnai Bupati Pacitan Indartato beserta rombongan dengan mengendarai sepeda motor roda dua mengunjungi Gereja yang sedang merayakan Ibadah. Diawali dari halaman Polres rombongan bergerak menuju Gereja St.Petrus dan Gereja St. Paulus yang berada di Punung dilanjutkan ke Gereja Katolik Fransiskus Xaverius yang bertempat di Kec. Pacitan. Perayaan Natal berlangsung aman, tenteram dan damai seperti apa yang diharapkan Bupati.

Usai pengamanan Natal Pemda Pacitan melanjutkan untuk pengamanan di Tahun Baru 2019. Jadwal cukup padat terisi agenda kegiatan yang bakal memeriahkan seputaran Alun-alun Pacitan. Jelang beberapa hari malam Tahun Baru, panitia kerja keras bikin draf jadwal kegiatan yang dibantu Dinas Pariwisata Pacitan sambil menunggu SK dari Bupati turun untuk melegalkan acara tersebut. Rencana kegiatan yang akan ditampilkan antara lain Pemilihan Duta wisata Kethuk Kenang, Penampilan Jingle Parade of Java, Parade bersama 10 batik terbaik, Parade peserta Kethuk Kenang, Pertunjukan gelar seni budaya Reog, Jaranan Sentherewe, Tampilan produk UMKM dan IKM Tahun 2019.

Baliho agenda Gelar Kreasi Seni Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) terpampang didepan pintu masuk halaman pendopo di ikuti Sound Systim dari Sragen sudah tiba di alon-alon dan di rakit, selain itu perlengkapan serta pendukung lainya dikebut. Tanggal 29 Desember 2019 Pameran Produk UMKM dan IKM, Tanggal 30 Desember 2019 hiburan diramaikan Band Perform Maha Meru, Band Perform Deny Cak Nan. Pada hari terakhir tanggal 31 Desember 2019 akan ditutup Band Islam Perform dan di akhiri pengajian Akbar oleh Ustad H Zainur Rozikin, MM, Mpd.