CIPTAKAN SEMANGAT KEBERSAMAAN, DANSATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG TURUT KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT DAN ANGGOTA SATGAS

oleh -

BITUNG – Sikap Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 di Kecamatan Ranowulu patut diteladani, perwira menengah yang kesehariannya menjabat selaku Komandan Kodim 1310/Bitung ini tak segan segan turut menyingsingkan lengan mengangkat batu di salah satu kegiatan sasaran fisik TMMD, (4/7/2019).

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Dansatgas TMMD di Kelurahan Duasudara Keca. Ranowulu Kota Bitung, tampak bercampur dengan masyarakat dan prajurit TNI bahu membahu memindahkan batu secara bergotong royong.

Sinergitas antara TNI dan Masyarakat pada TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1310/Bitung yang dilangsungkan di Kelurahan Duasudara tampak bersahabat dan tetap terjaga.

Program TMMD yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, kehadiran para prajurit TNI di Kecamatan Ranowulu disambut baik seluruh elemen masyarakat.

Kebersamaan masyarakat di Kelurahan Duasudara terlihat jelas dilapangan, setiap pagi nampak warga dengan kesadaran sendiri bahu membahu membangun infrastruktur di Desa mereka. Dua diantaranya pembukaan jalan dan pembangunan kantor tiga pilar.

“Saya berharap antusias warga bergotong royong membantu personel Satgas selalu terjaga, hal ini untuk mempercepat dan menyukseskan kelancaran pekerjaan fisik, Kekompakan dan kebersamaan antara anggota Satgas TMMD 105 dengan masyarakat merupakan kunci keberhasilan, karena TNI hadir dari rakyat, untuk rakyat,” ujar Dansatgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung tersebut.