TMMD Reguler Kodim 0510/Trs Di Buka Selama 30 Hari

oleh -

Tangerang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun anggaran 2019 Kodim 0510/Tigaraksa dilaksanakan selama 30 hari, acara pembukaan diadakan di Kampung Kandang Gede Desa Bakung Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang Rabu (10/7/2019).

Dalam TMMD tersebut selain mengadakan kegiatan fisik dan non fisik, juga dilakukan Baksos yang dilakukan oleh Tim TMMD ke-105 diantaranya adalah pengobatan umum gratis, pembagian kacamata gratis, juga pembagian sembako berupa beras.

Letnan Satu CKM Tukijo Koordinator Kodam Jaya mendapatakan Intruksi dari Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjadi Koordinator Baksos TMMD ke-105 mengatakan, untuk donor darah targetnya adalah 200 orang, dan pengobatan gratis 500 orang. “Juga dengan jumlah yang sama untuk pembagian sembako sebanyak 500 bungkus dan kacamata baca sebanyak 200 buah,” ujarnya.

Lebih lanjut Letnan Satu CKM Tukijo mengatakan warga yang akan diberikan pengobatan gratis dan pembagian sembako serta kacamata baca, terlebih dahulu diberikan kupon.”saya senang antusias warga sangat luar biasa untuk acara baksos tersebut, sangat banyak sekali warga yang hadir mas, dan ini sesuai target jumlahnya,” ucapnya.

Masih kata Tukijo untuk yang datang berobat rata-rata adalah untuk penyakit usia tua seperti hipertensi dan rhematik.”Kita periksa dan diberikan obat gratis sesuai dengan jenis penyakitnya,” pungkasnya.

Tukijo berharap acara baksos tersebut dapat berguna serta bermanfaat buat warga sekitar tempat diadakannya TMMD ke-105,”mudah-mudahan warga dapat terbantu dan menjadi senang dengan adanya kegiatan baksos ini,” katanya.

Sementara itu Maisitoh (60) tahun warga Kronjo, merasa senang mendapat pengobatan gratis di TMMD kr-105 tersebut,”saya sakit darah tinggi, tadi sudah dikasih obat sama pak dokter, terimakasih kepada bapak tentara yang udah ngasih obat ini,” ucapnya.*#Pendim 0510/Trs