TMMD  

Jemput Bola, Satgas Kesehatan TMMD 105 Terus Sambangi Warga

Tim kesehatan satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa terus bergerak menyambangi warga, Minggu (21/7/2019).

Sersan Ucu memeriksa kondisi kesehatan warga di lokasi bakti fisik dan non fisik Kodim 0510/Tigaraksa itu, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Salah seorang warga yang diperiksa kesehatannya adalah Anah (52), warga Kampung Blukbuk Bojong, RT 03/04, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Menariknya, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di pos ronda kampung setempat.

“Siapapun warga yang saya temui, pasti saya tawarkan untuk diperiksa kesehatannya,” kata Ucu.

Setelah mendiagnosa kondisi kesehatan Anah, Ucu kemudian memberikan saran agar pasiennya itu beristirahat yang cukup dan memperbanyak minum air putih.

“Hanya kelelahan, perlu istirahat dan asupan gizi yang cukup,” ucap Ucu.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, tim medis disiagakan di lokasi TMMD sepanjang kegiatan itu berlangsung. Kata Parada, selain mengecek kondisi kesehatan personel satgas, tim medis juga melayani kebutuhan warga setempat.

“Sudah banyak warga yang terlayani. Hal ini untuk semakin mendekatkan pelayanan kesehatan dari TNI kepada rakyat,” pungkasnya.