TMMD 105, Siswa/Siswi SMAN 10 di Berikan Pahaman Lingkungan Hidup

oleh -

Tangerang – Kegiatan Non Fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-105 Tahun 2019 Kodim 0510/Trs, para aiswa dan siswi SMAN 10 Kabupaten Tangerang yang terletak di Desa Tipar, Kecamatan Jambe terlihat sangat antusias dalam mengikuti penyuluhan lingkungan hidup bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tangrang, Jumat (26/07/2019).

Penyuluhan oleh DLH dinilai penting untuk dilaksanakan, mengingat kerusakan lingkungan hidup terjadi akibat ulah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya alam demi kepentingan pribadi.

“Jika proses perusakan unsur-unsur lingkungan hidup tersebut terus menerus dibiarkan berlangsung, maka kualitas lingkungan hidup akan semakin menurun. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pelestarian lingkungan agar lingkungan tetap terjaga sampai anak cucu kita,” Ucap Danramil 06/Trs Kapten Arh P Sihotang yang menjadi tuan rumah TMMD Non fisik yang di tugaskan Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Kapten Arh P Sihotang melanjutkan, kegiatan tersebut sangat penting dan sarat dengan makna.

“Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya dalam memelihara dan melestarikan alam bagi keberlangsungan kehidupan manusia,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di SMAN 10 Kabupaten Tangerang
sebagai penyambung kegiatan TMMD Ke 105 Tahun 2019 Kodim 0510/Trs.

Selanjutnya penyuluhan lingkungan hidup yang langsung dipaparkan oleh tim bidang penyuluhan lingkungan hidup pakar lingkungan hidup dari DLH Kabupaten Tangerang. Pada tersebut narasumber  memberikan contoh bagaimana memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami beraneka ragam tanaman guna mendukung ekonomi masyarakat.

Sementara, Apni siswi SMAN 10 Kabupaten Tangerang sangat terbantu dengan adanya penyuluhan lingkungan hidup melalui TMMD non fisik ini. “Saya yang hobinya menan tanam menambah pengetahuan bagaimana cara mencintai lingkungan,” katanya.*pendim 0510/Trs.