SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Mewakili kampusnya Instituto di Moda Burgo Indonesia, desainer Julianto tampil pada acara fashion show di Jakarta Fashion Week 2018, Jumat (27/10/2017).

Tema koleksi yang ia tampilkan yakni Embrace, yang terinspirasi dari keindahan Gunung Bromo, Jawa Timur yang memiliki kawah curam, berkabut serta dikelilingi lautan pasir.
“Embrace itu artinya menyelimuti. Temanya itu terinspirasi dari gunung Bromo, dimana gunung Bromo tersebut diselimuti elemen-elemen awan, kabut dan padang rumput,” kata Julianto saat diwawancarai Nusantara Pos di Senayan City, Jakarta.
Desainer 29 tahun itu menampilkan 8 koleksi Embrace, yang kesemuanya adalah gaun malam. Warna nude, coklat, abu-abu dan hitam ia jadikan sebagai warna utama. Bahan yang digunakan yaitu tulle dan jacquard, dengan tambahan aplikasi payet berwarna gelap.
“Payet batu-batu biar menimbulkan kesan glamournya,” terang desainer yang rancangannya pernah dipakai Agnes Monica, Raisa dan Rossa ini.
Ciri khas koleksi Julianto yakni menampilkan kesan feminim dan glamor dengan warna-warna lembut. Hasil rancangannya ditujukan untuk wanita anggun yang sering menghadiri acara formal pada malam hari.
 “Baju-baju aku diperuntukan untuk pecinta fashion yang sangat tinggi dan hobi datang ke acara malam,” tandasnya.
 
Saat ini Julianto sudah memiliki label sendiri, ‘Mojuya’ yang telah dirintisnya sejak 2011 silam dan mengutamakan koleksi ready to wear. Sedangkan khusus untuk gaun malam, baru pertama kali ia tunjukan di Jakarta Fashion Week 2018. (ARS)

LEAVE A REPLY