Demi Pemilu Damai, Cyber Indonesia Siap Perangi Hoaks

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Organisasi Cyber Indonesia menyatakan perang terhadap produksi dan penyebaran hoaks. Terutama informasi bohong yang masif beredar di Pemilu 2019.

“Kami Cyber Indonesia hari ini menyatakan deklarasi anti hoaks,” ujar Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid kala deklarasi anti hoaks dan pemilu damai di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Menurut dia, perang melawan hoaks penting dilakukan. Hal ini demi berlangsungnya pemilu yang damai, aman dan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Selain melawan hoaks, Cyber Indonesia berjanji membuat sejuk pesta demokrasi lima tahunan, khususnya di media sosial. Sebab ia meyakini, di era sekarang peran media sosial begitu besar dalam suatu perubahan ke arah positif maupun negatif.

“Kami berjanji akan selalu membuat suasana sejuk dari sosmed (media sosial),” kata Muannas.

Cyber Indonesia juga bakal menghindari mengubah kata dan kalimat dalam suatu pernyataan tertulis dan video siapapun di media sosial. Terlebih dengan tujuan memecah belah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Dan akan menghindari pengubahan kata dan kalimat yang bisa menimbulkan perpecahan. Perbedaan adalah biasa, walaupun kita berbeda kita tetap bersaudara,” tandas Muannas. (RK)